Tips Menghindari Pencurian Pulsa

Neraca. Negeri ini mungkin sudah terlalu parah dalam semua lini bidang. Selain tingkat korupsi yang sudah menjalar di hampir semua lini bidang seperti kepolisian, kehakiman, kejaksaan, kementrian lembaga, di jalanan, di setiap proyek, dan dimana-mana seolah korupsi menjadi aktivitas rutin yang luar biasa.

Dengan mengetahui tempat downloadkonten hape gratis kita bisa terhindar dari praktik pencurian pulsa.J adi gini kejadiannya sekarang (Oktober awal di tahun 2011 ini lagi marak sama berita pencurian pulsa samaContent Provider (CP). CP itu biasa anda kenal yang sering muncul di iklan TV itu yang pake ketik “REG” atau tekan *565*35# gitu biasanya mereka kasih iming-iming kita konten game untuk hape, ringtone, wallpaper, sampe ringbacktone.

Saat ini layanan pencurian pulsa lewat sms sudah ditangani oleh pihak berwajib dan akhirnya pemerintah memberikan perlidungan melalui BRTI “Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia” yaitu sebuah lembaga pengaduan masyarakat terhadap semua jenis layanan telekomunikasi yang ada di Indonesia.

Lalu bagaimana kita bisa lepas dari jeratan pencurian pulsa lewat sms tersebut? Sebenarnya cukup mudah jika kita benar-benar mencermati layanan content langganan tersebut, langsung saja kami akan memberikan beberapa cara untuk mengetahui layanan berlangganan yang dapat mencuri pulsa anda, sehingga anda dapat melepaskannya:

Pertama, Kenali layanan dan nomer shortcode yang Anda ikuti, untuk berhenti berlangganan secara default biasanya dengan mengirim sms dengan format UNREG <nama_layanan> atau STOP <nama_layanan> lalu kirim ke nomer shortcode masing-masing layanan premium tersebut.

Kedua, Jika Anda tidak tahu nama layanan sms premium yang aktif di ponsel, bisa dengan menghubungi agen atau customer care masing-masing operator.

Ketiga, Bagi pelanggan Telkomsel, ketik *111#  untuk kartu halo dan *116# untuk kartu simpati/As, lalu pilih menu “3.Informasi Konten Anda” lalu akan muncul menu selanjutnya pilih “1.Berhenti Berlangganan Semua” untuk mematikan semua servis.

Keempat, Untuk pelanggan Flexi kirim sms ke nomer 222 dengan mengetikkan “list” (tanpa tanda petik). Kemudian tunggu sms balasan yang berisi daftar list layanan yang diikuti, setelah keluar info sms premium tinggal di unreg diikuti nama layanan. Contoh sms balasan dari nomer 222:

Anda Terdaftar Layanan:

1. 1234-berita_tawaku

2. …..

3. …..

Untuk berhenti sms UNREG <layanan> ke shortcode masing2. misal UNREG berita_tawaku kirim ke 1234.

Kelima, Untuk operator Indosat, cukup ketik STOP lalu kirim sms ke nomer layanan sms premium yang ingin dihentikan.

Keenam, Untuk operator lain, silahkan hubungi customer care untuk menanyakan secara langsung terkait masalah penyedotan pulsa ini.

Terakhir, Anda dapat menggunakan layanan pemerintah yaitu melalui BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) tadi yaitu dengan cara menghubungi melalui nomor telepon 0815-89-30000 selain itu anda juga dapat menghubungi melalui email: pengaduan@brti.or.id.

Demikian adalah tips dan trik dari kami untuk menghindari pencurian pulsa melalui layanan sms. Semoga bermanfaat buat kalian semua.

copyright: http://www.neraca.co.id/2011/10/19/tips-menghindari-pencurian-pulsa/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: